PORTAL ISLAM.ID – Berikut ini adalah informasi lengkap seputar Silsilah Habib Bahar Bin Smith Sampai Ke Rasulullah yang mungkin tidak semua orang mengetahuinya!

Habib Bahar bin Smith lahir di Manado, pada 23 Juli 1985. Bahar bin Smith lahir sebagai anak pertama dari tujuh bersaudara. Dirinya berasal dari keluarga Arab Hadhrami golongan Alawiyyin bermarga Aal bin Sumaith.

Ayahnya bernama Sayyid Ali bin Alwi bin Smith yang wafat pada 17 Oktober 2011, dan ibunya bernama Isnawati Ali.

Habib Bahar mempunyai enam orang adik, di mana tiga di antaranya adalah Zein bin Smith, Ja’far bin Smith dan Sakinah Smith.

Ia diketahui menyandang gelar Sayyid, gelar kehormatan yang diberikan kepada orang-orang yang merupakan keturunan Nabi Muhammad SAW melalui cucu-nya, Hasan bin Ali dan Husain bin Ali, yang merupakan anak dari anak perempuan Nabi Muhammad SAW, Fatimah az-Zahra dan menantunya Ali bin Abi Thalib.

Pada tahun 2009 yang lalu, Habib Bahar bin Smith menikahi seorang Syarifah bermarga Aal Balghaits bernama Fadlun Faisal Balghoits.

Baca Juga : Benarkah Habib Rizieq Keturunan Nabi Muhammad ke-39?

Pernikahan Habib Bahar dengan Fadlun tersebut, Bahar bin Smith dikaruniai empat anak, yaitu Sayyid Maulana Malik Ibrahim bin Smith, Syarifah Aliyah Zharah Hayat Smith, Syarifah Ghaziyatul Gaza Smith, dan Sayyid Muhammad Rizieq Ali bin Smith.

Anak terakhir Habib Bahar lahir pada tanggal 4 Februari 2018, dan dirinya memberikan nama Muhammad Rizieq Ali kepada anak terakhirnya tersebut atas penghormatan kepada gurunya, yaitu Muhammad Rizieq Shihab, dan bentuk tawassul kepada leluhurnya, yaitu Ali bin Abi Thalib.

Baiklah demikian informasi yang bisa kami share terkait Silsilah Habib Bahar Bin Smith Sampai Ke Rasulullah, semoga bermanfaat untuk sahabat muslim dimanapun anda berada. Aamiin

Write A Comment